Memahami Customer Satisfaction Award Raihan Jawa Pos Group

Customer satisfaction / Kepuasan pelanggan adalah sebuah istilah yang sering digunakan dalam pemasaran, merupakan ukuran seberapa produk & jasa yang disediakan memenuhi dan / atau melampaui harapan pelanggan. Hal ini dipandang sebagai indikator kinerja kunci dalam bisnis yang sering menjadi bagian dari Balanced Scorecard. Dalam pasar yang kompetitif di mana bisnis bersaing untuk pelanggan, kepuasan pelanggan dipandang sebagai kunci pembeda serta telah semakin menjadi elemen kunci dari strategi bisnis. Oleh karena itu, adalah penting untuk secara efektif mengelola kepuasan pelanggan.

“Dalam meneliti kepuasan, ekspektasi merupakan faktor kunci di balik kepuasan. Ketika pelanggan memiliki harapan yang tinggi serta realitas jatuh amruk, mereka akan kecewa serta  kemungkinan akan menilai pengalaman mereka sebagai kurang dari memuaskan. Untuk alasan ini, sebuah resor mewah, misalnya, mungkin menerima rating kepuasan lebih rendah dari anggaran  motel meskipun fasilitas maupun layanan akan dianggap unggul dalam istilah ‘mutlak’ ”

Untuk dapat melakukan hal ini membutuhkan langkah-langkah yang handal dengan sensitifitas sensor kepuasan dari sebuah profesionalisme.

Infonya disini;

http://berita.plasa.msn.com/nasional/jpnn/jawa-pos-raih-customer-satisfaction-award

Posted on April 1, 2013, in customer satisfaction, Profesionalisme and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: