Senyum Dan Tawa Itu Sehat SaudaraQ

Kita semua mungkin sepakat bahwa dalam suasana gundah gulana amat sangat sulit untuk melakoni aktivitas tersenyum kalaupun bisa potensi akan terlihat suram dan atau tidak indahlah karena senyum yang indah sering disangkakan sebagai perwakilan nuansa keindahan hati siempunya senyuman begitupun tertawa. Maka dalam keadaan tertawa dapat diprediksikan pikiran kita akan menjadi rileks. Syaraf akan menjadi kendor tentu sangat manjur dalam menghadapi kebuntuan akal bahkan senyum dan tertawa diramalkan mampu mengurangi rasa sakit karena dalam keadaan sakit seseorang akan angat sulit melakukan aktivitas itu maka dengan bisa senyum dan tertawa orang sakit akan bisa melupakan rasa sakitnya serta memiliki semangat untuk lebih cepat ke arena kesembuhan. Oleh karenanya orang yang sedang sakit dan atau dalam keadaan berkesedihan, ada baiknya disuguhi dengan hal-hal yang culun (penggal kata lucu dibalik+n) seperti bacaan/ cerita lucu. InsaAllah mampu menghilangkan rasa sakit dan melupakan kesedihan.

Tertawa juga bermanfaat untuk mengurangi ketegangan saat membicarakan hal-hal penting seperti yang acap kali berusaha dilakoni MM Partahian Harahap, SE Ak dalam setiap waktu keadaan memungkinkan katanya begitu agar kita bisa sedikit memahami maksud positifnya, yang penting tidak berlebihanlah dan atau inrelevansi.

Gak salah kalau kebanyakan orang memposisikan rasa humor itu penting dengan sapaan akrabnya sebagai prilaku humoris karena memang ternyata tertawa memiliki dampak yang dasyat untuk pikiran kita. Kegiatan Simpel yang alamiah ini mampu mengedorkan ketegangan dan atau tekanan stress.

Hal yang lumrah dilakukan menonton acara lucu / comedian seperti ketoprak humor, warkop, OVJ, PasMantap dan lain sebagainya, membaca /bertukar cerita lucu sepanjang  tidak merusak akidah tauhid serta bernuansa mendidik tentunya. Selamat senyum dan tertawa bahagia!

Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum dan tertawa, akan tetapi senyum dan tertawalah untuk bahagia sebagai rasa syukur atas ciptaan dan atau penciptaan oleh yang maha kuasa. Allohu a’lam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: