Success is our right all

Kata success /sukses mungkin merupakan kata paling emas bahkan dari kata emas sekalipun karena kalau disematkan kata gagal menjual emas maka nadanya akan membawa kemurungan bahkan penyesalan berbeda dengan kata sukses seperti ketika Pedrosa sukses menempuh garis pinish dalam kejuaran balap motor GP word 2012 yang menuai haru kegirangan serta kegembiraan yang heroic takjub membahana hati segenap pecinta balap motor GP kendati sempat terseokseok bahkan keluar dari jalur serta jarang terlihat memimpin sepanjang perjalanan yang hanya mampu membayang-bayangi namun kekecewaan itu berubah drastis menjadi kegembiraan sangat kala kata sukses disematkan pada penempuhan garis pinish. Biasa dalam arena luar biasa terasa.

Kesuksesan adalah impian setiap orang. Banyak orang mengejar impian ini dengan berbagai cara bahkan ada yang tergelincir menghalalkan segala cara ditengah jalan yang licin yang membuka tabir baru seperti potensi terjatuh, tersakiti, patah tulang bahkan mati dan atau dalam bahasa lain tersangka, terdakwa bahkan masuk penjara demi untuk dapat meraih apa yang yang dia anggab sebagai kesuksesan. Sukses memang memiliki banyak makna, ada yang menganggab sukses itu identik dengan kekayaan punya rumah bertingkat, mobil mengkilat, isteri….at, kedudukan dan popularitas  yang lebih tinggi. Akan tetapi anggapan itu sebetulnya semu, sukses yang sesungguhnya tidak terkait dengan materi dan status yang ada diluar kita sangkakan. Sukses yang sesungguhnya ada didalam hati sehingga persoalan utamanya adalah bagaimana kita mengelola hati dengan baik dalam menggali nuansa bahagia yang akan muncul dari dalam hati. Perasaan bahagia karena telah meraih apa yang diyakini sebagai kebenaran dan menjalaninya dengan konsisten secara benar  pula. Dengan konsistensi menjalani kebenaran ini, seseorang akan mencapai apa yang dicita-citakannya dengan benar. Inilah makna sukses sesungguhnya yang sering dilupakan banyak orang. Namun apapun makna sukses yang kita pahami, sukses tak akan datang begitu saja. Dia membutuhkan syarat yang mesti dilakukan dengan konsisten. Untuk sukses orang membutuhkan semangat (Motivasi) karena tanpa semangat sukses akan sulit diraih bahkan mungkin tak akan tercapai karena keburu dijemput maut (kematian). Kalaupun sukses dapat diraih, namun jika tanpa semangat hasilnya tidak akan optimal.

Orang yang ingin sukses juga membutuhkan visi. Tanpa visi ( Tujuan) tak ada yang namanya sukses melainkan hanyalah sebuah surprise (Kejutan) yang mungkin tak sesuai dengan harapan. Kemudian orang yang  ingin sukses harus beraksi mengerjakan apa yang menjadi visinya. Tanpa aksi sukses hanya sekedar retorika. Tak mungkin ada kesuksesan jika tidak dilaksanakan apa yang menjadi visinya. Seperti calon kepala daerah yang umumnya selalu tertuntut untuk membuat visi misinya dalam merebut hati para pemilih, nah kesuksesannya bukanlah pada saat terpilih sebagai kepala daerah depinitif melainkan setelah melaksanakan apa yang menjadi visi misinya menjadi terwujud nyata barulah bisa disebut sukses.

Sebagai salah satu syarat sukses adalah semangat (motivasi) mutlak diperlukan bagi setiap orang. Motivasi menjadi modal dan pemicu awal sebelum orang berpikir tentang visi dan aksi. Salam sukses itu biasa, awali hari dengan niat baik dan mulailah dengan senyuman. Semoga menjadi insan kamil bahagia fitdun’ya wal akhirah. Amin

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: